Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Cara Mengatasi Sifat Kalian yang Pemalu

Menghadapi situasi baru memang bisa bikin kita canggung gan, terlebih-lebih buat lu yang pemalu sifat nya. Jadi pemalu memang banyak sulitnya dan ribet. Oleh orang lain aja kita bisa dipandang aneh gan, selain juga pasti dicap sombong karena engga memulai perbincangan dengan orang lain atau temen kita.



Sifat pemalu berbeda dengan sifat malu gan atau rasa malu. Sifat pemalu adalah karakter seseorang dengan sifat malu atau rasa malu yang berlebihan atau sering disebut minder gan. Sifat malu atau rasa malu harus dimiliki oleh setiap orang karena itu menunjukkan bahwa kita adalah manusia yang bermoral. Apa jadinya kalau seorang tidak punya rasa malu. Mungkin dia akan telanjang di tengah jalan sepeti orang gila.

Setelah gw pernah bikin artikel membahas tentang 10 Tipe Orang yang Enggak Asik Diajak Ngobrol, kali ini gw akan bagikan tips unik biar lu bisa lepas dari sifat pemalu-lu itu gan. Nah, Yuks kita simak gan tips dan trik yang bisa lu coba apa aja….

1. Sempatkan Waktu Untuk Ngobrol

Saat lu lagi ngobrol atau mungkin sedang ada temen atau pacar maka benar-benar hadirlah untuk mereka gan. Dengarkan dan fokuslah pada apa yang mereka ngomongin. Jangan mengabaikan dan mengesampingkan cerita mereka dengan melakukan hal lain seperti bermain game, sibuk bales chattan atau sekadar mengecek timeline yang mampir di media sosial kita gan.

Meskipun terlihat biasa aja sih, tapi banyak diantara kita yang sering melakukan hal ini gan. Beri catatan pada dirilu sendiri bahwa hal ini sama sekali engga sopan, dan lu pasti juga bakal merasa kesel kalau lu diperlakukan dengan cara yang sama disaat lu nya curhat gan.

2. Jangan Ragu Untuk Memuji Orang Lain

Setelah kamu bisa merasakan energi positif dari pujian yang lu ucapin gan, kini saatnya lu gantian dong menularkannya pada orang lain. Buatlah hari orang lain menjadi lebih baik dengan memujinya. Bisa baju, dandanan dia dan kemampuan dia yang keren abis hari ini gan, kaos baru yang digunakannya hingga tas atau sepatu yang cocok untuknya. Eh, memuji orang juga bisa jadi bahan pembuka obrolan yang tokcer lho gan!
baca juga : Penghasilan Dollar yang Fantastis

3. Sadari Kekurangan lu gan, Kemudian Berdamailah dengan Itu

Salah satu cara agar orang lain bisa lebih memahami lu atau ngertiin lu adalah dengan jujur pada orang lain tentang kekuranganlu gan.

Jelaskan dan buat orang-orang di sekitar lu mengerti bahwa lu itu adalah seorang pemalu. Dengan penjelasan dari lu itu, maka mereka akan lebih mengerti diri lu dan tak akan lagi memandang lu dengan tatapan yang aneh. Lagipula dengan membuka diri seperti ini lu akan lebih bisa PD dan bisa menjadi diri lu sendiri kan gan?

4. Simpan Dulu Android lu. Bicaralah Dengan Orang-orang Di Sekitar lu gan

Android memang menjadi salah satu pelarian yang sering digunakan oleh mereka yang pemalu agar mereka tidak perlu menghadapi rasa canggung bila harus berkomunikasi dengan orang lain gan. Oleh karena itu, mulai sekarang lah singkirkan android kesayanganlu. Mulai perhatikan lingkungan sekitarlu gan.
Senyum dan buatlah perbincangan dengan orang lain, Android lu bisa menunggu, tapi momen berharga tidak gan.

5. Jangan Ragu Untuk Tampil Apa Adanya


Memalsukan diri lu dan berpura-pura menjadi orang lain ujung-ujungnya hanya akan membuatlu lelah dan menyakiti dirilu sendiri gan. lu menjadi terlalu sibuk untuk menyenangkan orang lain dan menuruti kemauan mereka, walaupun pada dasarnya lu nggak setuju dengan mereka.Hey gan, meskipun lu pemalu lu seharusnya punya prinsip kan? Karena itu mulai sekarang jujurlah pada dirilu sendiri gan, mulai beranilah untuk menyuarakan pikiran dan pendapat lu. Tak perlu terlalu sibuk menanggapi komentar miring engga membangun dari orang lain.


6. Ubah Sedikit Penampilan lu gan

Jika biasanya penampilan lu sederhana banget, mulai coba tambahkan aksesoris pada penampilan lu gan. Jam tangan atau gelang bisa lu gunain, dan mungkin buat lu yang cewek lu bisa menyapukan bedak dan tipis untuk membuat penampilan lu makin cakep dan manis kaya gula. Kalau lu tampil rapi, wangi dan cakep tentu nggak ada alasan lagi buat nggak percaya diri, ‘kan?
baca juga : Ketahui Dulu nih Sebelum Nonton Star Wars Episode VII

7. Cobalah Keluar Sendirian tanpa Ditemani Teman atau Sahabat


Jika ada ada waktu luang, cobalah untuk jalan-jalan sendirian gan tanpa perlu ditemani sama pacar atau sahabat lu. lu bisa gan mencoba nongkrong dan ngopi atau ngeteh di sebuah kafe atau kedai, hunting foto, atau sekadar memanjakan mata dengan windows shopping.Jalan seorang diri memang nggak nyaman, tapi ini juga menjadi salah satu bentuk latihan yang memaksalu untuk mengenyahkan rasa malu lu dan mulai berani untuk berinteraksi dengan orang lain gan.


8. Tetap Berpikir Positif dan Yakinilah Bahwa lu Bisa

Jikapun ada sesuatu hal yang engga berjalan sesuai dengan ekspektasilu, tak perlu terlalu dimasukin ke hati dan tetaplah berpikiran positif. Tak perlu juga menyesali hal-hal yang belum sempat lu lakukan, alih-alih melakukan itu mending lu fokus pada apa yang bisa lu lakukan saat ini gan.
baca juga : Alasan PLN Memadamkan Listrik

9. Buat Kontak Mata

Hal ini pasti super-duper sulit untuk dilakukan jika lu pemaluan gan. Ya menatap dan membuat kontak mata dengan orang lain adalah pekerjaan berat bagi mereka yang pemalu.Bahkan mungkin mereka akan memilih untuk bermain game dibandingkan disuruh menatap mata orang selama satu menit. Tapi kini saatnya lu berubah gan, kini saatnya mulai berani membuat kontak mata dengan orang lain sembari mendengarkan ceritanya atau membuatnya mendengarkan pendapatlu.

10. Dan yang Terpenting, Banggalah Untuk Menjadi Dirilu Sendiri gan

Poin terakhir inilah yang wajib dan musti lu cobain, sekarang, saat ini juga!Banggalah untuk menjadi diri lu sendiri gan. Sayangi, cintai dan terima diri lu apa adanya. Toh di dunia ini engga ada seorangpun yang sempurna gan, setiap orang pasti punya kekurangannya masing-masing. Dan yang membuat dirilu lebih awesome dan lebih baik dari yang lain adalah lu menyadari kekuranganlu dan lu ingin berubah menjadi lebih baik lagi gan.

lu itu gan spesial, lu itu unik, lu itu berharga, oleh karena itu berhentilah untuk berpura-pura menjadi orang lain gan, dan mulailah untuk bangga dan percaya terhadap dirilu sendiri.semoga aja bermanfaat bagi lu yang pemalu gan.
SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

38 komentar:

  1. memang android or smartphone justru mengurangi interaksi sosial secara langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti itu mah gan, susah kalo lagi kumpul terus hp di simpen

      Delete
  2. ane sih dulu kyk gini gan..skrg udh gk lgi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew tips nya gimana tuh ? ada yg diatas gk tips nya

      Delete
  3. jujur aja gua pemalu, tapi kalo udah kenal ama orng gua ga malu. mungkin hanya butuh penyesuain diri aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw iya sih klo baru kenal jd gugugp gitu klo ane gan

      Delete
  4. wah tq gan ini buat referensi supaya bisa ngilangin rasa pemalu

    ReplyDelete
  5. Wah gitu yah.. bermanfaat jugaa.. terutama no 4..
    semoga tahun depan gue bisa merubah perilaku malu-maluin gue :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw amin gan amin mudah mudahan bisa berubah gk pemaluan lagi

      Delete
  6. Sangat bermanfaat banget gan, kek ane yang ganteng ganteng pemalu haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ganteng ganteng malu gan aturan mah pede

      Delete
  7. gan, keren banget, semoga aku yg pemalu menjadi periang dan tidak malu lagi

    ReplyDelete
  8. wah jadi langsung gak pemalu nih?hehe.thanks gan artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. bangga akan diri sendiri,itulah kuncinya gan.jangan merasa minder :D PD aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti nya gan apalagi kalo ditambah ganteng lebih pede

      Delete
  10. Saya banget tu gan. Betul, kadang sikap2 org pemalu dikira sombong padahal kadang sebaliknya. Saya ingin banyak teman, dan kadang bingung mau bercakap tentang apa, kalo dibilang ga kreatif ga juga. Mungkin perlu banyak2 berkumpul, soalnya saya suka menyendiri.
    ByTheWay, Thanks banget nih gan Artikelnya membantu banget dah. :v Semangat!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal mah kita diem itu juga krna kadang mood kita lagi males ngobrol ya gan tapi masih aja dianggap gitu, walapun kita gk pemaluan juga kalo gk mood ngbrol yaa mau gimana lagi

      Delete
  11. gimana nih? kalo orang itu bukan pemalu, tapi pendiam. apa yg harus dilakuin buat orang pendiam biar ga pendiam.. gw abis curhat di blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga kkadang pendiem gan walapun lagi kumpul sm temen yg udh kenal banget, tergantung sama mood kita aja sih kalo gitu, enggak selamanya kita selalu diem kan gan

      Delete
  12. :v bermanfaat gan tp sebenernya ane emang seneng sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe sama gan , mendingan kita ngeblogger wkwkw

      Delete
  13. Ayo Main Di Situs Poker Online Terpercaya Yaitu Situs ARMANIQQ

    Dengan 9 Permainan 1 User ID (NO BOT) (NO ADMIN) FAIRPLAY Player vs Player 100%
    Daftar Dan Mainkan Sekarang
    Memiliki Bonus Bonus WOW

    • Bonus Turnover mingguan 0.5%(Dibagikan Setiap Minggu)
    • Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)

    Ayo Segera....Mainkan Sekarang Juga

    Hanya Minimal Deposit Rp 10.000 Dan Minimal Withdraw Rp 20.000
    (Bisa deposit Dengan E-Money OVO,GOPAY,GOJEK)

    Siap Melayani 24Jam Non Stop Setiap Hari nya

    Link alternatif : armaniqqs.info | winterarmani.club

    Agen Domino Terpercaya
    Agen Bandarq Terpercaya



    ReplyDelete